tentang si penulis

My photo
Bandung, Bandung, Indonesia
Seseorang yang sedang menempuh kehidupan di dunia arsitektural,khususnya ITB. Saat ini sedang menjalani kehidupan pasca tingkat 2 arsitektur dan sedang disibukkan persiapan untuk 'menyambut' adik2 2008 ke dalam wadah bernama IMA Gunadharma.

Thursday, June 26, 2008

Mikir Yuk ?

Lagi iseng2, nungguin Sun balik mo makan bareng, gw nonton Metro TV. Lagi acaranya "Suara Anda", which is yg rutin gw tonton,haha.

Ada 6 berita. Yang buat gw menarik itu berita soal gereja yang digusur. Kalo ga salah gereja kristen (gw ga tau itu kristen apa,entah tiberias,ato whatever..). Digusurny sama SatPol PP,yang tanahnya itu lokasinya di Cibereum,Jawa Barat.

Klo mnurut petugasnya,katanya tu tanah miliki pemerintah dan mo dibangun terminal sama pusat perbelanjaan. Nah,parahnya,tu gereja langsung digusur gitu aja pake alat2 berat. Kalo ga salah liat,bahkan ada yang luka deh gara2 mempertahankan gereja/rumah itu. Petugasnya tetep ga bergeming dan tetep ngerobohin itu gereja. Akhirnya umat2 yang ada di situ ngegelar doa bersama gitu,memohon pada Tuhan,dan akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah itu.

Well,yang pengen gw bilang,kita memang di Indonesia,yang mayoritasnya adalah Muslim. Tapi negara kita ngakuin adanya 5 agama kan? Sekarang kita balik, gimana seandainya tempat peribadahan para petugas itu (misalnya Islam, sebagai contoh konkrit) digusur gitu aja? Banyak kan masjid2 ga jelas yang tau2 nongol di tepi jalan? Itu kok ga digusur?

Bukan masalah ngebeda2in agama. CUman pemerintah kenapa ga pikir panjang dulu? Ini kan tempat ibadah, bukan RUMAH PELACURAN. Harusny bisa dipikir2 dulu kan sebelum bertindak?

Gitu aja sih,ngelontarin uneg2 saat perut lapar. (Woi sun cepetan,dah laper,hehe...). Ada pendapat?

5 comments:

Anonymous said...

sabar yah bet..
kok blog lo jd isina kyk gni smua??
wkwk..
iy sih mestina kta damai2 saja..
kan yg kyk gw bilang di menado..
di satu jln aj bs ad grj ma mesjid..
pas lg lebaran kristen yg jaga keamanan, pas lg natal muslim yg jaga keamanan..

yah mungkin smua hrs diresapi ttp..
kdg kita jg yg menjaoh dr mrk..

Albert (Sugiharto) said...

haha.. gataw,orang lg iseng liat tipi kluarny brita begini...

ya bgitulah... klo pd mau menang sendiri mah susah ya...

Unknown said...

Tenang2... emang sih kita ini kasarnya bisa dibilang sebagai kaum minoritas, dan emang tindakan itu ga bisa dibenarkan, tapi yah kita mau gmn? Klo protes pasti kalah. Cuma bisa nunggu supaya yg (lebih) berwenang berani turun tangan ttg masalah ini...

Emang masalah kyk gini sering banget di-overlook... gw juga heran knapa... =S

Indo, Indo... negara apaan ini... =P

Anonymous said...

Mayoritas selalu benar, terimalah fakta tersebut hahaha...

Di mana-mana yang namanya keadilan itu klo mayoritas dpt apa yg mereka inginkan, it's real life XD.

Yang bisa dilakukan? Jadilah mayoritas HAHAHAHA!!!

Anonymous said...

Susa.. mo dibilang indo negara 5 agama, itukan teorinya. Semuanya tergantung penduduknya sendiri mo dijalanin teorinya pa kagak..